O Berita Detail
SMK Revitalisasi di SMKN 2 Singaraja
Di Post Oleh: Admin SMKN2SGR Tanggal: 31/08/2018 Di Baca204 kali

Pelaksanaan Pengenalan / Sosialisasi Teaching Factory bertempat di ruang Peragaan SMK N 2 Singaraja pada senin, 27 Agustus 2018 yang di buka secara resmi oleh KA UPT Dinas Prov. Bali I Made Suarja, S.S. Kar, M.Si, pendamping dari PSMK Joko Waluyo dan dari DU/DI serta dihadiri oleh tenaga Pendidik, tenaga kependidikan SMK N 2 Singaraja. SMK N 2 Singaraja merupakan salah satu SMK Negeri di Buleleng yang memperoleh bantuan pemerintah dalam pengembangan TEFA. Adapun Jurusan yang dapat pengembangan TEFA yakni Tata kecantikan, Tata Busana, Tata Boga dan Recana Kedepan yakni di Jurusan Akomodasi Perhotelan juga akan dikembangkan, tapi untuk saat ini difokuskan di 3 jurusan tersebut.
Seperti yang kita ketahui bahwa Teaching Factory adalah model pembelajaran berbasis produk ( barang/Jasa) Melalui sinergi sekolah dengan industri untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri. Dengan pelaksanaa penerapan model pembelajaran teaching factory diharapkan yakni :
1. Menciptakan sinergi dan integritas proses perencanaan dan pelaksanaan kegiatan
2. Integrasi Pembelajaran Normatif Adaptif, dan Produktif untuk meningkatkan efisensi dan efektifitas pengantaran Soft skill dan Hard Skill kepada peserta didik
3. Meningkatkan Kolaborasi dengan dunia usaha/ dunia industri melalui penyelarasan kurikulum, penyediaan instruktur, alih pengetahuan/teknologi, pengenalan standard operasional prosedur dan budaya industri
4. Meningkatkan Kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan melalui interaksi dengan dunia usaha / dunia industry
5. Mendorongnya munculnya perubahan paradigma pembelajaran dan budaya kerja institusi pendidikan dan pelatihan kejuruan.
6. Mempersiapkan lulusan SMK yang kompeten untuk menjadi pekerja dan wirausaha

 

|Doc. Humas SMK N 2 Singaraja|

Top
  • Ikuti kami di