LKS Nasional Bidang Lomba Beauty Therapy

By Kadek Budiasa 31 Okt 2022, 13:38:37 WIB Berita
LKS Nasional Bidang Lomba Beauty Therapy

Gambar : Doc Humas


Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun 2022 sudah dilaksanakn yakni dari tanggal 24 s.d 27 Oktober 2022, gelaran LKS tingkat nasional ini merupakan yang ke-30.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi

terbaik
 

dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

Pelaksanaan LKS SMK tingkat nasional menggunakan sistem secara daring. Untuk Bali diwakili oleh SMKN 2 Singaraja dengan nama peserta yakni Luh Debby Kariani dengan kategori bidang lomba Beauty Therapy dari program keahlian Kecantikan.
Pelaksanaan lomba ini secara live streaming. “Jadi pengambilan video mengikuti arahan juri dari pusat. Misalnya, Beauty Therapy cara dan Teknik yang digunakan seperti apa kemudian di-shoot. Kondisi sekitar peserta juga diambil video agar membuktikan bahwa peserta betul-betul sendirian, hanya bersama pengambil gambar saja.
Setelah pelaksanaan lomba tersebut pada tanggal 28 Oktober diumumkan Bali yang diwakili oleh Siswa SMKN 2 Singaraja menduduki posisi 8 Besar dengan predikat Mendallion For Excellence secara nasional dari 16 provinsi yang ikut berpartisipasi pada lomba LKS ke-30 tersebut.
Seperti yang kita ketahui reward Medallion for Excellence diberikan kepada peserta yang tidak memeroleh medali tetapi berhasil mengumpulkan nilai 500 atau lebih. Peraih medali ini dikategorikan sebagai peserta dengan keahlian tingkat dunia.



Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment