Pemeriksaan berkala

By Kadek Budiasa 16 Feb 2023, 10:00:34 WIB Kegiatan
Pemeriksaan berkala

Gambar : Doc. Humas


Pemeriksaan berkala adalah rangkaian pemeriksaan kesehatan (skrining) yang dilakukan pada seluruh peserta didik kelas X dan XI di Ruang UKS SMKN 2 Singaraja yang dilakukan oleh Tim Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Kegiatan pemeriksaan dilakukan kurang lebih 1 minggu dengan melakukan pemanggilan perkelas setiap harinya, agar tidak mengganggu proses PBM dikelas.

Kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan menggunakan kuesioner. Kuesioner berisi pertanyaan mengenai riwayat kesehatan keluarga, diri, imunisasi dan perilaku terkait kesehatan lainnya.

Kemudian Pemeriksaan kesehatan secara fisik yang dilakukan oleh sekolah antara lain: pengukuran tinggi badan, berat badan, tekanan darah pemeriksaan ketajaman penglihatan dan pemeriksaan kebersihan diri (kuku, rambut) pemeriksaan kebugaran jasmani pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan telinga, denyut jantung dan pernapasan dan lain lain.

Pemeriksaan berkala dilaksanakan setiap enam bulan sekali sedangkan penjaringan dilakukan sekali dalam setahun dimulai pada awal tahun ajaran baru.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment