Informasi / Berita

Semarak dalam Pandemi saat pelepasan Siswa Kelas XII
Date 07-04-2021

Pelepasan siswa kelas XII adalah agenda rutin yang dilakukan oleh masing-masing sekolah, sebagai tanda penyelesaian menempuh pendidikan di sekolah menengah atas/kejuruan selama 3 tahun. Pada Hari Kamis, 3 Juni 2021, SMK Negeri 2 Singaraja telah mengadakan pelepasan untuk siswa kelas XII.

Serangkaian acara dimulai dari tari kebesaran Cahyaning Srikandi, penarinya adalah perwakilan dari siswa-siswi yang mengikuti ekstra senitari. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, hymne dan mars SMK. Untuk memohon agar diberikan kelancaran acara dilanjutkan dengan pembacaan doa. Sambutan Kepala Sekolah turut menghiasi acara tersebut. Beliau berpesan untuk siswa lulusan tahun ini agar menjadi siswa berkarakter yang sangat bagus, lulusan

terbaik

dan bermartabat dalam segala lini kehidupan. Walau dilaksanakan secara virtual(online), acara pelepasan siswa ini tidak mengurangi makna dan kesan yang mendalam.

Untuk lebih memaknai acara tersebut, pihak sekolah turut mengundang staff manajerial, komite sekolah, perwakilan siswa dari masing-masing kelas, siswa berprestasi serta siswa yang berdedikasi untuk sekolah turut dihadirkan. Tak berhenti sampai disitu, pihak sekolah juga memberikan tanda penghargaan terhadap siswa tersebut.

Kepala Sekolah SMK N 2 Singaraja, Ni Ketut Wisiani S.Pd,.M.Si saat diwawancara di ruang kepala sekolah menuturkan, pelepasan siswa kelas XII adalah agenda rutin yang dilakukan oleh kesiswaan. Oleh karena itu, meski ditengah pandemi harus tetap dilaksanakan meski secara virtual dan dihadiri oleh beberapa undangan siswa. Dengan lemah lembut dan tegas beliau berpesan, untuk siswa lulusan tahun ini agar menjadi siswa yang excellent character, lulusan

terbaik

dan bermartabat dalam segala lini kehidupan.

Waka Kesiswaan, Komang Ardana S.Pd,.M.Si dengan energik mengungkapkan, keberhasilan acara tersebut tentu tidak dilakukan secara instan, melainkan disiapkan dari jauh hari. Latihan rutin dilakukan pada sore hari bersama Bapak/Ibu Pembina Osis serta staff osis yang menjadi bagian dari pengisi acara. Untuk memastikan kesehatan seluruh orang yang terlibat, Waka Kesiswaan dan Sarpras bekerja sama dengan sigap dan tangkas memfasilitasi seperti menyediakan pengecekan suhu dan tempat mencuci tangan serta memberikan handsainitizer. Setiap orang yang telah selesai latihan langsung diminta untuk meninggalkan ruang peragaan guna menghindari kerumunan. Meski acara pelepasan siswa kelas XII dilangsungkan secara virtual & mengundang beberapa perwakilan, namun protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

Liputan dari "JURNALIS SRIKANDI"

Dok. Humas | ©2021